7/11/16

Lebih Gaul Dengan Teknologi

Sosial media adalah bagian teknologi

Gaul adalah sebutan untuk orang orang yang hidupnya senang dan banyak teman. Sebagian orang ingin menjadi seorang yang gaul agar terlihat keren dan modern. Tetapi gaul yang akan kita bahas bukanlah gaul seperti berbicara lebay atau menarik perhatian orang lain. Karena gaul yang akan kita bahas adalah gaul yang lebih keren, modern dan tentu saja membuat kamu beda dari orang lain.

Gaul teknologi menurut saya adalah kegiatan partisipasi aktif dalam semua hal yang berunsur teknologi digital, baik menggunakan maupun mengikuti perkembangan teknologi.
Apakah Kamu sudah masuk dalam kriteria orang yang gaul teknologi?
Kebanyakan orang belum merasakan hal tersebut karena keterbatasan pengetahuan tentang teknologi dan kurangnya minat untuk menggunakan teknologi. Seharusnya semua orang sadar akan pentingnya teknologi, karena banyak nilai positif dari penggunaan teknologi digital, tidak sekedar informasi yang bisa kita dapat. Tetapi berbagai aspek kehidupan seperti bersosialisasi dengan masyarat. Karena kita memang secara langsung dihubungkan dengan orang lain yang sama dengan tujuan kita.

Untuk menjadi gaul teknologi, kamu bisa mengikuti seminar atau sosialisasi tentang pentingnya teknologi dan membaca artikel ini mungkin dapat menumbuhkan minat Kamu dalam mengikuti perkembangan teknologi.

internet yang bermanfaat
Online Terus

berikut cara agar kamu lebih gaul dengan teknologi :

Mengerti tentang teknologi komunikasi digital
Dengan mengerti tentang teknologi komunikasi digital, kamu memasuki langkah awal untuk menjadi gaul teknologi. Teknologi komunikasi digital adalah teknologi pada dasarnya berbentuk sinyal analog yang gampang terganggu atau sinyalnya putus putus dengan dan dengan sistem bilangan biner. Lalu bilangan biner akan berubah sesuai bentuk tertentu dan setelah melalui proses terjadilah pembentukan beberapa bilangan biner yang membentuk informasi dalam bentuk sinyal digital.

Kenali alat teknologi komunikasi digital
Setelah kamu mendapatkan gambaran tentang teknologi komunikasi digital, sekarang kamu harus mengenal peralatan yang menggunakan teknologi komunikasi digital. Alat yang berteknologi digital umumnya menggunakan daya listrik sebagai sumber tenaganya dan memiliki modulator (modem) untuk mengubah sinyal analog menjadi digital.
Berikut contoh alat-alat teknologi komunikasi digital

Handphone
Handphone adalah sebuah device yang serbaguna, yang pada umumnya digunakan mengirimkan pesan baik suara maupun text.

Laptop/Komputer
Komputer adalah suatu rangkaian hardware dan berbagai program yang membentuk sebuah sistem komputer yang dapat membantu pekerjaan manusia.

Kamera Digital
Kamera digital adalah kamera yang menyimpan file dalam bentuk dokumen yang dapat dikirimkan ke perangkat digital lain seperti handphone,komputer,laptop dan lain sebagainya.

Pelajari cara menggunakan alat digital
Setelah mengetahui beberapa peralatan teknologi komunikasi digital, kamu juga harus bisa mengoprasikan dengan mengetahui berbagai fitur alat teknologi komunikasi digital. Kita ambil contoh pada Laptop atau Komputer desktop yaitu mengoprasikan sofware yang sering digunakan seperti pembuat dokumen (King Office,Microsoft Office), Browser (Google Chrome,Internet Explore), dan lain sebagainya

Memperdalam pengetahuan tentang teknologi komunikasi digital
Memperdalam pengetahuan tentang teknologi komunikasi digital sangat dianjurkan dan sebagai tahapan terakhir untuk menguasai teknologi komunikasi digital. Setelah kamu mengetahui dan belajar sedikit tentang teknologi komunikasi digital, kini saatnya kamu untuk memperdalam ilmu dengan menghafalkan dan mempelajari icon menu yang terdapat pada suatu sofware atau apilikasi. Kita ambil contoh dalam Browser Kamu sering mengunjungi Media sosial seperti Facebook,Google+,Twitter dan lain sebagainya. Kamu harus mengerti semua layanan dan dapat menggunakan layanan tersebut agar dapat berinteraksi dengan orang lain.

Mengamalkan teknologi komunikasi digital
Setelah kamu paham dengan semua tentang teknologi komunikasi digital. Sekarang saatnya Kamu mengamalkan pada sebuah jangkauan yang luas yaitu Internet, dengan menggunakan berbagai macam layanan internet untuk berinteraksi sosial dengan berbagai topik (bisnis,informasi,kenalan dan lain sebagainya). Pada tahapan ini kamu harus berhati hati, walaupun lawan bicara Kamu tidak tahu identitas Kamu tetapi kamu harus selalu menjaga nama baik dan tidak merugikan orang lain atas perilaku Kamu di dunia maya. Kamu juga tetap waspada terhadap orang yang baru kenal, karena tidak semua orang di dunia maya itu baik, buktinya banyak sekali kasus penipuan dan pelecehan karena dunia maya.

Sekian tips dan trik saya agar Kamu menjadi orang yang lebih gaul dengan teknologi dan tidak dianggap gaptek,kudet dan ketinggalan jaman oleh teman teman kamu. Semoga bermanfaat sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Bagikan dengan :


Lebih Gaul Dengan Teknologi
4/ 5
Oleh

Kerja capek, nganggur lebih capek. Hidup bingung mau ngapain, ya asal nulis aja deh.

2 komentar

Mengikuti arus zaman itu emang penting biar gk ketinggalan tapi harus hati hati juga dalam arus zaman.
thanks tips nya gan

kalau aku lagi mendalami equipment digital :D,
iyaa ini lagi ada rencana biar tampil beda :p,

Harap berkomentar sesuai topik.
Gunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.
Dilarang keras promosi atau mengedarkan sebuah produk.
Gunakan Ceozo Messenger untuk respon cepat.

EmoticonEmoticon