11/1/16

Telkom Ciptakan Internet Terbaik untuk Negeri

IndonesiaMakinDigital

Sejak awal diciptakanya internet oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat melalui proyek ARPA pada tahun 1969, internet menjadi media informasi yang handal. Awalnya internet hanya diciptakan untuk kepentingan militer sebagai upaya antisipasi jika terjadi serangan nuklir dan menghindari terjadinya pengiriman informasi terpusat. Setelah melalui proses pengembangan sekitar 20 tahun, munculah internet yang sedang kita gunakan untuk membantu berbagai kebutuhan sehari-hari.

Internet tentu akan memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Sebagai pelajar yang sadar teknologi, Saya selalu menggunakan internet sebagai media belajar dikala minimnya ketersediaan buku ataupun materi yang sulit dicari. Dengan hal ini, tentunya akan mempermudah dalam mencari informasi dari buku atau media cetak yang sulit didapat dan juga harganya mahal. Jadi, cukup searching dengan internet, sudah mendapatkan banyak materi plus video pembelajaranya.

Menggunakan internet merupakan hal yang sangat mudah. Dengan mengetik kata atau keyword yang dibutuhkan, maka search engine akan memberi berbagai pilihan situs yang berisi informasi yang relevan dengan apa yang sedang dicari. Sangat mudah bukan? Selain mudah dan murah, informasi dari internet juga lebih akurat karena dapat berinteraksi secara langsung dengan para ahli atau pakar yang sangat paham dengan permasalahan yang sedang dihadapi.

Untuk mendapatkan akses internet pada jaman sekarang, tidaklah sesulit pada jaman dulu. Banyak media yang tersedia untuk dapat terhubung ke internet seperti kartu gsm, langganan ISP (Internet Service Provider), dan Hotspot area. Di Indonesia memang sudah banyak ISP (Internet Service Provider) penyedia layanan internet, tetapi Saya lebih mempercayakan Telkom Indonesia untuk memenuhi kebutuhan penggunaan internet dan Saya sudah berlangganan sejak tahun 2010 hingga sekarang. Berbagai layanan Telkom sudah Saya rasakan, seperti: Telkom Wifi.id, Telkom Speedy, Telkom Usee TV, Telkomsel Simpati, Telkomsel TCash.
Kenapa harus memilih layanan Telkom?
Ada beberapa alasan kenapa Saya memilih layanan telkom, yaitu jaringanya yang luas dibanding ISP lain, harga mampu bersaing dengan ISP lain, keamanan privasi yang terjamin serta adanya layanan blokir situs dewasa untuk mengurangi penggunaan internet yang buruk.
Semua merasa sangat terbantu dengan adanya internet, apalagi dengan didukung pelayanan yang baik dari Telkom. Pada awalnya, Saya mengenal internet ketika masih duduk dibangku SD (sekolah dasar). Saat itu Saya hanya menggunakan internet sebagai media hiburan dan selalu digunakan untuk bermain game online, nonton film, mendengarkan musik dan bersosial media. Tetapi, sekarang Saya sadar bahwa kegunaan internet bukan hanya sebatas hiburan. Maka dari itu, sekarang Saya lebih sering menggunakan internet sebagai media belajar dan untuk menciptakan karya-karya kreatif sebagai penerapan hasil study di sekolah, apalagi saat ini Saya sedang duduk di bangku SMK dan memilih jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan), tentu saja hari hariku tak lepas dari internet.

Wifi ID
Cisco Wireless Access Point @SMKN 1 Gombong
Di sekolahku terdapat banyak jaringan wireless yang dapat digunakan untuk mengakses internet. Kecepatanya juga bervariasi tergantung batasan bandwith yang sudah diatur oleh admin jaringan.
Tetapi, Wifi.id atau Indischool@Wifi.id yang menjadi favorit para siswa untuk berselancar di lautan digital. Banyak temanku yang memberi tanggapan positif terhadap layanan Wifi.id. Menurut Fahmi, daripada susah-susah cari hostpot gratis yang tidak jelas dan membuang banyak waktu untuk menunggu loading karena koneksinya lambat, mending pakai Wifi.id yang cepat, murah dan ada dimanapun.

Wifi.id adalah salah satu layanan hotspot dari Telkom, dan sering Saya gunakan untuk mengakses jaringan internet jika sedang di luar rumah. Banyak teman-temanku yang juga menggunakan Wifi.id karena harganya terjangkau dan kecepatan internetnya wusss... wusss... sangat cocok deh buat kamu yang hobi download atau streaming film tanpa buffer yang bikin baper. Pelayanan Wifi.id juga dinamis, artinya dapat digunakan di semua area yang memiliki cakupan hotspot Wifi.id. Hampir di semua Telkom di Indonesia memiliki hotspot Wifi.id, dan sudah banyak tempat umum yang memiliki fasilitas hotspot Wifi.id, contohnya di sekolahku yang menggunakan Wifi.id dan IndiSchool@Wifi.id. Untuk menikmati layanan Wifi.id, Kita dapat menggunakan pembayaran via pulsa, cukup membayar Rp 5000, Kamu bisa menikmati internet cepat dengan kuota unlimited.

Telkom memiliki jaringan yang sangat luas di Indonesia, jadi jangan khawatir jika tidak menemukan akses internet dan tinggal di daerah terpencil yang tak terjangkau sinyal. Cobalah ganti kartu GSM kamu dengan produk Telkom seperti Telkomsel Simpati, Telkomsel Kartu Halo, dan Telkomsel Kartu As. Kecepatan kartu GSM Telkom juga tidak diragukan lagi, karena Telkomsel sudah mendukung jaringan 4G dan menjadi provider pertama di Indonesia yang memberikan layanan internet 4G. Sesuai semboyan Telkom yang berbunyi "The World in Your Hand", Telkom benar-benar memberikan kualitas internet yang cepat, luas dan terjangkau. Jadi, tunggu apalagi untuk memilih layanan Telkom?

Saya percaya bahwa Telkom akan memberikan internet terbaik untuk negeri, karena Telkom selalu mendukung indonesia yang kreatif, inovatif, dan kompetitif dalam berbagai bidang. Terbukti dengan banyaknya perlombaan yang disponsori oleh Telkom dan tanpa adanya Telkom, Kalian tidak bisa membaca tulisan ini, karena Saya menulis artikel ini juga sepenuhnya juga dengan menggunakan koneksi Telkom.

Internet sangat berperan positif untuk mengwujudkan kesuksesan karirku dan Telkom yang telah memberi pelayanan internet terbaik untuk #IndonesiaMakinDigital

Bagikan dengan :


Telkom Ciptakan Internet Terbaik untuk Negeri
4/ 5
Oleh

Kerja capek, nganggur lebih capek. Hidup bingung mau ngapain, ya asal nulis aja deh.

40 komentar

Memang jaringan Telkom yang paling recommended gan

Thanks gan infonya,di sekolah saya juga sudah pake itu

saya termasuk pengguna wifi id saya langganan tiap bulan apalagi pekerjaan saya menuntut akses internet yang handal sedangkan di kantor akses internet kurang akhirnya saya menggunakan wifi id untuk mempercepat pekerjaan

memang wifi.id id adalah program dari PT telkom yang terbaik gan

yup bener bgt, murah dan ada dimana-mana

Memang PT. Telkom ini dari dulu ingin sekali mengembangkan internet di Indonesia.

Telkom joss lahh .. Nice Artikel

haha iya, sayang waktunya terbuang kalau pakai koneksi yang buruk

woahh bagus nih.. ntar blogging jadi lancar :D

betul bro, di setiap penjuru Negeri ini sudah tercover jaringan telkom

Di Sumbawa, mumgkin karena wilayahnya jauh dengan pusat pemerintaha, yang pake tlkom masih jarang sekali mas.

Barusan saya cari Informasi di Internet, Sumbawa sudah ada telkom bro. Ya walaupun penggunanya masih jauh dibandingkan di pusat pemerintahan karena perbedaan pengguna dari segi kebutuhanya.

Ane juga pakek layanan telkom gan.. Emg memuaskan dah

Wifi id tuh kesukaan gw. Disekolah sekolah sekarang sudah banyak

sayang disekolah ane belum ada wifi.id :(, jadi harus pergi ketelkom :3

thanks info nya gan, ane juga pake layanan telkom

Tetap semangat bro, mungkin bentar lg bakal ada

Oke sip, trimakasih sudah berkunjung

di Bali, masih Telkom lah yang terbaik

Saya juga sring wifian pke wifi.id kecepatannya jos

tapi biayanya masih mahal. Coba diturunkan lagi

dan sekarang telkom buka kantor ya di singapura ?

Wah kalau itu aku belum tahu perkembanganya :-)

Harap berkomentar sesuai topik.
Gunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.
Dilarang keras promosi atau mengedarkan sebuah produk.
Gunakan Ceozo Messenger untuk respon cepat.

EmoticonEmoticon